4 Jenis Olahraga Pilihan untuk Bisa Hamil Cepat

4 Jenis Olahraga Pilihan untuk Bisa Hamil Cepat

Penelitian menunjukkan olahraga bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon kesuburan Anda agar cepat hamil. Hal ini terjadi karena olahraga yang dilakukan secara rutin akan membuat risiko infertilitas akibat gangguan ovulasi lebih kecil. Olahraga juga akan memperbaiki metabolisme dan sirkulasi darah. Berikut ini 4 jenis olahraga pilihan yang bisa dilakukan.

  1. Jogging Ringan

Jogging ringan ini seperti jalan santai atau jalan pagi yang bisa Anda lakukan bersama pasangan. Olahraga ini dapat dilakukan dengan menghabiskan 30-60 menit. Hasilnya akan lebih optimal dalam meningkatkan kesuburan jika dilakukan 5 kali dalam seminggu. Pastikan sebelum jogging tidak mengonsumsi makanan yang berat dan setelahnya konsumsilah susu yang kaya akan gizi.

  1. Yoga

Yoga merupakan sebuah olahraga yang akan merelaksasikan tubuh sehingga Anda mendapatkan ketenangan dan juga mengurangi kadar stress. Perasaan yang lebih tenang akan membuat hormon kesuburan dapat bekerja dengan lebih optimal.

Olahraga ini dapat dilakukan dengan mengikuti kelas khusus atau pun melakukannya secara otodidak. Waktu terbaik untuk melakukannya yaitu di pagi hari atau di sore hari selama 30 sampai 60 menit. Pastikan Anda menggunakan pakaian yang nyaman selama melakukan yoga dan jangan mengonsumsi makanan satu jam sebelum jadwal.

  1. Zumba atau Aerobik

Olahraga ketiga yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesuburan adalah zumba atau aerobik. Anda cukup melakukannya sebanyak 2 sampai 3 kali per minggu dengan waktu setiap kali melakukannya maksimal 1 jam. Jangan lakukan secara berlebihan karena akan membuat Anda kelelahan dan berisiko pada kondisi tubuh.

Jangan lakukan lebih dari satu jam karena dapat menurunkan produksi hormon di dalam tubuh bekerja untuk menstimulasi fungsi ovarium. Risikonya akan terjadinya gangguan pada bagian ovulasi. Pastikan Anda melihat jam saat memulai zumba atau pun aerobik.

Lakukan pada pagi hari agar tidak mengganggu jadwal tidur di malam hari sehingga program agar cepat hamil dapat berjalan dengan baik. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan mengajak pasangan agar sama-sama mendapatkan kondisi kesehatan yang baik. Gunakan sepatu saat melakukan olahraga agar Anda merasa lebih nyaman.

  1. Bersepeda

Pilihan selanjutnya dengan melakukan olahraga bersepeda. Olahraga ini akan membuat tubuh menjadi rileks sehingga tidak menurunkan kemampuan dalam proses pembuahan. Anda bisa bersepeda di pagi dan sore hari dengan durasi selama 30 menit saja. Bersepeda akan menggerakan seluruh otot terutama pada bagian pinggang Anda.

Lakukan olahraga secara rutin setiap hari dengan waktu total selama 150 menit per minggu dengan waktu sebanyak 5 hari. Anda bisa membaginya dengan 30 menit setiap melakukan olahraga. Pastikan tubuh mengonsumsi nutrisi yang cukup dengan makanan yang bergizi. Lakukan juga pemeriksaan sehingga program agar cepat hamil dapat berjalan optimal.